Bupati Garut Semangat Bangun Kawasan Industri

Bupati Garut Rudy Gunawan Saat Wawancara Usai Pmbukaan Job Fair
Bupati Garut Rudy Gunawan Saat Wawancara Usai Pmbukaan Job Fair didampingi kasatpol PP dan Kadis Parbud

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengaku anggka pengguran di Kabupaten Garut cukup tinggi, pasalnya lapangan pekerjaan yang ada saat ini, sangat sedikit dan belum mampu menyerap tenaga kerjanya.

“Garut ini tertinggal karena, lapangan pekerjaan sangat sedikit, dan tidak terukur,” ungkapnya, saat ditemui usai membuka Pameran Stand Job Fair dan Dinas Kabupaten Garut, 2017 dalam rangka Hari Jadi Garut (HJG) ke-204, Rabu(22/2/2017) Sore.

Dikatakan Rudy, pihaknya berupaya agar Kabupaten Garut ini menjadi daerah industri agar angka pengangguran bisa berkurang.

“Kenapa saya ngotot agar di Garut ini, harus ada daerah kawasan industri. Karna kalau ada daerah industri diperkirakan ada 100 ribu lapangan pekerjaan, dengan begitu tiap bulan akan ada duit 200 juta rupiah beredar dimasyarakat, dalam kurun setahun menjadi  2,5 miliar rupiah yang beredar,” ujarnya.

Bupati Rudy, akan berupaya mewujudkan impian tersebut. Sependapat dengan Kementerian Tenaga Kerja, ucapnya, Kabupaten Garut harus harus membuat lapangan pekerjaan.

“Untuk menuju kesana sana, pemerintahannya, harus stabil, harus konsekuen, dan harus bersih. Dengan begitu investor akan datang ke Garut dalam kondisi yang sangat menyenangkan. Karena investasi berharap seperti itu. Kita harus memilki daya saing dengan kabupaten-kabupaten lainnya. ” Tukasnya

(Van)