Dedy Mulyadi Kenalkan Filosofi Genye Purwakarta

Gerakan Nyere (Genye) tradisional Purwakarta.

Dalam Gebyar budaya kabupaten Garut guna memperingati hari jadi Garut ke 204 Bupati Purwakara Dedy Mulyadi hadir dan membawa rombongan kesenian asli purwakarta dengan nama Genye Rabu (22/02/17).

Genye adalah seni tradisional asli purwakarta yang membawa pesan moral agar kita peduli terhadap kebersihan lingkungan. Genye adalah properti baru yang khusus dipakai untuk kepentingan arak-arakan, yang pembuatannya diilhami oleh seorang pedagang sapu yang mengandung makna sebagai gerakan untuk membiasakan  hidup bersih.

Dalam suasana arak-arakan gelar budaya di sepanjang Jl. Ahmad yani Garut, Dedy Mulyadi mengucapkan selamat hari jadi garut yang ke 204 semoga garut semakin maju dan sukses, dedy juga mengungkapkan kehadiran dirinya yang membawa anak kecil yang dilumuri tanah di pundaknya.

Sebagai simbol, manusia jangan lupa kepada orang kecil, sedangkan dilumuri tanah sebagai simbol bahwa orang sunda harus memlihara tanah sendiri, saya perihatin orang sunda yang tidak punya tanah karena dijual. Ucapnya dalam bahasa sunda. (Van)