Kadisdukcapil Berhenti Pemda Garut Lelang Jabatan

Bupati Garut Rudy Gunawan

 

Akibat terlibat pungutan liar (Pungli), kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, akhirnya dicopot dari jabatannya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH mengatakan bahwa “Saya sudah menandatangi Surat Keputusan (SK), Mulai hari Senin (27/2/2017) besok, Kepala Dinas Disdukcapil Garut Darsani, dibebas tugaskan dan tidak lagi menjadi pucuk pimpinan. Minggu (26/2/2017).

Sedangkan untuk Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) yang ikut terlibat akan diberikan sanksi, Rudy menurunkan jabatan satu tingkat, Sedangkan pegawai yang masih status Tenaga Kerja Kontrak (TKK) diberikan sanksi pemberhentian.

“Yang tadinya menjabat Kabid diturunkan menjadi Kasi dan Kasi diturunkan menjadi staf. Tetapi tidak ditempatkan di Disdukcapil,” tegasnya.

Pemberian sanksi ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, tetapi untuk proses hukum diserahkan kepada penegak hukum, dijelaskannya, akan terjadi kekosongan pucuk pimpinan di Disdukcapil, serta untuk kembali mengisi jabatan tersebut, Pemkab Garut akan melakukan lelang jabatan.

“Lelang jabatan akan dilakukan secepatnya, agar kekosongan tersebut tidak terlalu lama”. Ujarnya
(Van)

Bupati Garut Rudy Gunawan