Oknum Aparat Terjaring Rajia Denpom Garut

Dempom Garut saat memeriksa identitas pengunjung di tempat hiburan
Dempom Garut saat memeriksa identitas pengunjung di tempat hiburan

Berdasarkan perintah dari panglima TNI, yang di tujukan kepada seluruh jajaran Kodam, Detasemen Militer Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut atas perintah Polisi Militer Daerah Kodam (Pomdam) III/Siliwangi adakan rajia untuk oknum militer yang nakal Kamis (09/03/17) malam.

Bebrapa tempat hiburan malam langsung di periksa petugas Denpom Garut, suasana terlihat berubah saat petugas memasuki beberapa ruangan karaoke serta memeriksa satu-persatu identitas pengunjung, Denpom Garut memeriksa pria yang menggunakan seragam dinas loreng tentara, namun setelah diperiksa oleh petugas ternyata orang tersebut adalah warga sipil yang menggunakan atribut aparat.

Ditempat kejadian Denpom langsung merajia atribut aparat yang digunakan masyarakat sipil tersebut dan menggantinya dengan pakaian biasa ” Kapten Spm Eko Budianto Dancaklakhartib kepada sejumlah media mengatakan bahwa ” Tadi kami menyita celana yang digunakan warga sipil karena itu tidak boleh namun kita juga menggunakan etika dalam rajia ini, kami tidak beri sanksi namun hanya diperingatkan saja”.

Lanjut eko pihaknya berhasil menjaring satu anggota namun belum dikonfirmasi “nanti kita cek dulu dari sesama anggota, nanti hasilnya akan kita sampaikan”.

Saat disinggung mengenai adanya oknum polisi yang terjaring, Eko mengungkapkan pihaknya belum bisa memberikan keterangan “karena masih diperiksa, dan itu juga berbeda ranah, karena kita tidak libatkan dari Propam Polisi, rajia ktp juga tidak karena kita tidak libatkan Satpol pp, namun kedepan kita akan melibatkan seluruh unsur terkait”Tandasnya
(Van)