Pelukis Cantik Jadi Model Hijaber

 

Gita Rahayu Saat Pemotretan di salah satu objk wisata bandung

Pertemuan eklusif bersama hijaber dengan penuh talenta menjadi warna tersendiri di edisi kali ini, dia menjadi buah bibir teman di sekelilingnya, karena karya yang dia buat membuat kagum setiap teman yabg melihatnya, Gita Rahayu Oktaviany dara berkelahiran Lahiran Garut, 22 Oktober 1998 adalah anak ketiga dari tiga bersaudara.

Gadis yang biasa disapa Gita sejak kecil, selalu di nasehati oleh ayahnya untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama, ketika ia memulai pendidikan di bangku SMPN 2 Garut, kelas VII dia mengikuti lomba menggambar desain Batik antar sekolah se-Kabupaten Garut , gambar khas yang di buatnya adalah Domba Garut yang menjadi juara ke 3 dalam perlombaan tersebut.

Tentu saja ini membuatnya senang dan semakin bersemangat dalam mengambar. Lalu dia mengikuti Lomba se- Kabupaten lagi saat kelas VIII
Tetap dengan ciri khasnya menggambar domba Garut dengan gaya berbeda dan dia Juara 1 dalan lomba tersebut dan Lolos masuk Provinsi, hanya menjadi juara harapan 2 “sekarang Alhamdulillah, desain hasil gita dipakai baju batik untuk SMPN 2 Garut, prestasi lain yang diraih yaitu, Juara 3 Menggambar Mural Batik Tingkat Kabupaten Garut 2 Abad (UMUM)”.Ucapnya sambil tersenyum.

Contoh hasil karyanya

Setelah itu gita melanjutkan study nya di SMAN 6 Garut.
Prestasi yang di raih saat itu, Juara 1 Desain Batik FLS2N se- Kabupaten Garut 2014 dan 2015. Selain itu, dia Aktif dalam kegiatan Sekolah seperti Pramuka. Dia pernah menjadi Petugas Upacara Bendera Di Kabupaten Garut dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka. Dan dia mendapatkan prestasi lainnya di pramuka. Seperti sekarang dia Menjadi Pramuka Garuda Penegak.

Tak sampai disitu dia melanjutkan pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Seni Rupa. “Sekarang sedang mencoba Hobby baru, dalam bermusik dan modeling. Yang membuat gita terus semangat adalah Dari Sebuah Hobby bisa membuat orang tua bangga, dan insyaallah dari Hobby ini menjadi sebuah cita-cita untuk kesuksesan”Tukasnya.

(Van)