Akses jalan terputus kemacetan semakin mengular di cisewu

 

Longsor yang terjadi di jalan propinsi yang diakibatkan hujan yang terus menerus jalur jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cisewu dan Kecamatan Caringin. Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 15.30. Wib.

Camat Cisewu saat tinjau lokasi bencana

Camat cisewu Drs Doni Rukmana mengungkapkan longsoran di daerah Kampung Tarunggang Rt.01 / Rw.04 Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu sehingga jalur jalan tidak bisa di lalui oleh kendaraan karena tertimbun material longsoran yang menutup jalan sekira 50 mtr dan panjang 40 mtr”.

Selain itu “Di Kp.Tutugan Rt 01/05 Desa Sukajaya.kecamatan cisewu Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Pamalayan-Panggalih kecamatan cisewu ter tertimbun material longsoran dan 1 rumah, milik Sarudin (45) pedagang, istri juariah buruh, terancam material longsoran”.

Bahkan di kampung pasir eurih rt 01/ rw. 04 Desa Sukajaya Kec. Cisewu. sebuah pohon hampir tumbang dan pohon tersebut terkait kabel listrik.

Warga setempat di bantu aparatur Kecamatan Cisewu berupaya membersihkan material longsoran sambil menunggu bantuan alat berat serta mengungsikan keluarga sarudin ke tempat lebih aman di saudara dan tetangga terdekat serta berupaya memangkas pohon yang menghalangi kabel listrik.

Sumber lain :Dikdik Hedrajaya
(Van)