Aceng HM Fikri, Promosikan Batu Akik Sebagai Suvenir Asian Games Kepada Menpora

0
233
Aceng Fikri Saat Mengunjungi Galery Game Stone Lasminingrat

Adanya rencana Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk menggunakan batu akik sebagai suvenir Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Palembang. Mendapatkan dukungan dari Anggota DPD RI, Aceng HM Fikri, yang juga mantan Bupati Garut.

Menurutnya, langkah Menpora, sangat bagus menjadikan batu akik sebagai suvenir Asian Games 2018 mendatang. Soalnya Indonesia memiliki kekayaan bahan tambang, salah satunya batu akik.

” Saat ini batu akik yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia, ya berasal dari Kabupaten Garut, seperti batu akik jenis pancawarna,”

Dikatakan Aceng, sangat pantas jika batu akik pancawarna asal Kabupaten Garut, dijadikan suvenir Asian Games, yang mana selain kualitasnya sangat bagus. Batu akik yang diproduksi Koperasi Lasminingrat Games Stone, pernah mewakili Indonesia dalam even-event besar, seperti Konferensi Asia Aprika dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

” Saya yakin akan sukses, jika penggunaan batu akik asal Garut dijadikan suvenir Asian Games, apalagi Pak Menteri telah memberikan sinyalemen akan menggunakan batu akik,” ujarnya, Selasa (21/3/2017) pada wartawan, usai mengunjungi Galeri Batu Akik Lasminingrat Games Stone, di Jalan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ia menuturkan, dijadikannya batu akik Garut sebagai suvenir Asian Games 2018, akan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan perekonomian dalam sektor batu akik bahkan kembali menggeliat.

” Saat boomingnya batu akik, perekonomian di Kabupaten Garut, khususnya para penambang dan pengrajin sangat bagus. Apalagi nanti jika batu akik Garut dijadikan suvenir, saya yakin ekonomi di Garut akan ikut terangkat kembali,” ucap Anggota Komite II DPD RI.

Untuk mendorong pemerintah pusat agar bisa menggunakan batu akik Garut, dijadikan suvenir Asian Games, pihaknya akan langsung menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawai. ” Ya, pasti selaku orang Garut akan langsung menemui pak Menteri, jika perlu akan saya bawa ke Galeri Lasminingrat, untuk melihat langsung batu akik pancawarna Garut,” tegasnya.

Ditempat terpisah Bupati Garut, Rudy GUnawan, SH, MH, menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut, akan berupaya agar batu akik Garut untuk dijadikan suvenir Asian Games. Bahkan akan langsung mengirimkan surat pada Menteri Pemuda dan Olahraga. ” Ya, kami akan layangkan surat pada Menpora, agar batu akik Garut dijadikan suvenir Asian Games”.

Rudy menambahkan, “batu akik Garut memang memiliki kualitas terbaik dibandingkan batu akik yang ada di Indonesia, terlebih batu akik pancawarna Garut tidak ada yang menandingi aneka warnanya.
” Batu akik pancwarna Garut terbaik didunia, makanya Asian Games, batu akiknya harus menggunakan asal Garut,”

Bahkan batu akik Garut, bukan saat ini saja dijadikan suvenir kenegaraan, pada acara Konferensi Asia Afrika yang ke-60 yang berlangsung di Bandung, batu akik pancawarna Garut dijadikan cenderamata bagi kepala negara, serta PON Jabar menggunakan batu akik Garut, untuk atlet peraih medali emasnya.

” Harus jadi, batu akik Garut untuk sovenir Asian Games, selain kualitasnya bagus, memiliki pengalaman pula,” pungkas Rudy.
(Van)

LEAVE A REPLY