Sedang Asyik Berlibur Tiba-tiba Tanah Longsor

Salah satu korban

Akibat tanah yang Longsor di obyek wisata Curug Ciganti Hegarmanah Bayongbong satu orang meninggal dunia, Korban diketahui bernama Siti Halimah (16) warga Kampung Nangerang Desa Ciela Kecamatan Bayongbong, Minggu (9/4/17).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.30 wib, sementara korban lainnya bernama Yuliani (16) warga Kampung Al-Ikhlas Guntur Garut dengan luka lecet dan pundak kanan patah, Nurpaini (16) warga kampung cilembu sukapadang dengan luka lecet, Riska Yuliansyah (16) warga Sukapadang Garut dengan luka ringan, Evi yulianti (16) warga cisurupan menderita luka ringan, Almiansyah Nurdin (16) dengan luka ringan, Saepul (22) karyawan BKSDA Garut, Desa Pasaaahan Tarogong Kaler dalam keadaan selamat.

Peristiwa tersebut langsung ditangani BPBD dan Muspika setempat, sementara keterangan salah satu korban bernama Yulianti, saat peristiwa longsor itu terjadi, Yulianti bersama tujuh rekan lainnya, berencana berlibur di Curug Ciganti, saat berlibur kondisi hujan lebat.

Sedangkan Camat Bayongbong Drs. Santari, M.si bersama anggota Polsek Bayongbong langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban dan langsung dibawa ke puskesmas untuk selanjutnya diberi pengobatan, atas keterangan Santari, korban yang meninggal dunia, masih menunggu pihak keluarganya untuk dibawa ke rumahnya sebelum dimakamkan.
(Van)