Setelah 8 Tahun Menanti Akhirnya Cigedung Bangun Kantor KUA

Salah satu cara memperbaiki layanan kementrian agama (Kemenag) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cigedung yang selalu berpindah-pindah sejak beberapa tahun yang lalu akhirnya, mendapat bantuan bangunan kantor bersumber dari APBN, Kamis (27/04/17).

Usai Peletakan batu pertama secara simbolis Kepala Kantor kemenag kabupaten Garut, Usep Saepudin Muhtar kepada sejumlah media mengatakan bahwa ” Untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, ketika cigedug tidak memiliki kantor, hari ini alhamdulilah telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor KUA Kecamatan Cigedug ini merupakan perbaikan pelayanan kemenag”.

Usep juga menambahkan ” KUA tidak hanya melayani urusan nikah saja, yang saat ini identik pengetahuan masyarakat seperti itu, tetapi pelayanan Haji, Pondok Pesantren, Kemesjidan, Madrasah Diniyah, itu merupakan tugas yang banyak, karena KUA Merupakan kepanjang tanganan dari Kemenag Kabupaten Garut”.

Sedangkan Camat Cigedug Mia Herlina menyambut baik pembangunan KUA di wilayahnya pasalnya menurut Mia dibangun nya kantor tersebut sudah di dambakan sejak 8 tahun yang lalau.

” Sebelumnya kantor KUA cigedung mengontrak dan berpindah-pindah, alhamdulilah setelah 8 tahun akhirnya dibangun juga, menjadi suatu kebangaan untuk kecamatan cigedug, apalgi dilihat dari gambar nya, kata kepala kemenag bangunan nya akan lebih bagus dibanding bangunan kecamatan cigedug, tentu ini berkah untuk masyarakat cigedug”. Pungkasnya.

(ESR)