Karacak Valey Objek Wisata Baru Yang Mempesona, Siap Tampung Wisatawan Berbagai Kota dan Manca Negara

Akses masuk karacak valey

Kabupaten Garut Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki destinasi wisata alam yang lengkap, bahkan di awal tahun 2016 ada peresmian beberapa objek wisata baru, salah satunya Karacak valey, sejak tahun lalu Traveler dari berbagai daerah sengaja datang untuk menjamah objek wisata Curug Karacak Valey, pasalnya objek wisata yang satu ini mulai ramai di perbincangkan sejak di resmikan.

Untuk menempuh objek wisata ini, anda tidak harus susah payah berjalan kaki, karena akses jalan menuju karacak valey dari pusat kota tidak terlalu jauh, anda bisa menyusuri Jalan Margawati, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota yang hanya berjarak 6 Km dari pusat kota, bahkan sepanjang perjalanan kamu akan melewati pemukiman warga sekitar yang dikenal ramah dan humanis.

Objek wisata karacak valey memiliki luas 2 Ha, sembari menempuh perjalanan menuju ke curug anda disuguhi pemandangan pohon pinus yang ada di lokasi tersebut, bahkan untuk mempermudah wisatawan mengakses lokasi, saat ini sudah ada angkutan kota yang bisa langsung mengakses ke lokasi, setelah diresmikan pihak pengelola membuat jalur khusus menuju lokasi agar mudah di akses.

Curug karacak valey

Untuk kenyamanan pengunjung pihak pengelola menyediakan 4 Toilet yang terawat, 10 tempat sampah, pusat informasi (information center) yang terletak di dekat pintu keluar-masuk, bahkan fasilitas lain yang paling sering digunakan oleh pengunjung, adalah Pusat Imformasi dengan kondisi yang cukup baik, serta tempat parkir kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi baik dan kebersihan yang baik.

Dapat menampung 30 mobil pribadi atau 80 sepeda motor, aktivitas yang dapat dilakukan di Curug ini adalah berfoto, camping, outbound dan menikmati pemandangan dan berjalan-jalan di sekitar curug, karacak paley ini merupakan Objek wisata alam buatan bahkan, kawasan Curug ini terletak di Kecamatan Garut Kota, dengan  luas keseluruhan tanah yang dimiliki oleh Perum Perhutani  dengan Curug seluas 2 Ha.

Bukit karacak valey

Konfigurasi umum lahan Curug ini berbukit-bukit, dengan kemiringan lahan agak curam, stabilitas tanah sedang, dan daya serap tanah baik, serta kualitas lingkungan cukup baik.

Untuk menuju ke Curug ini dapat menggunakan kendaraan pribadi yang akan menempuh jarak 6 Km dari Kecamatan Garut Kota. Selain itu dapat juga menggunakan angkutan kota dengan jurusan Terminal Sukadana 01 dengan biaya Rp. 2.500. turun di pangkalan ojeg Margawati sukadana Sirah Situ Adapun kondisi jalan menuju kawasan baik, dengan lebar jalan 3 – 4 meter.

Jadi Tunggu apa lagi ayo berlibur di karacak valey.

Sumber : Disparbud Garut