Jepang Berikan Angin Segar Bagi Petani Strobery Malangbong Garut

0
93

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman adakan pertemuan dengan perwakilan dari negara jepang, wabup yang di dampingi beberapa pejabat SKPD menjamu warga jepang di salah satu rumah makan ternama di Garut, Rabu (03/05/17).

Usai acara Helmi kepada sejumlah media mengatakan bahwa, kedatangan warga jepang tersebut yaitu, memberi tahukan bahwa mobil damkan yang di berikan kepada pemkab garut sudah ada di jakarta, memang agak lama sampai ke garutnya karena ada beberapa proses yang harus di lalui di bea cukai, namun akan di ke garutkan rencana minggu ini”.

Helmi juga menambahkan “perwakilan negara jepang tersebut tidak hanya mengabarkan akan kedatangan damkar tetapi atas kerjasama dengan pemda garut, untuk memotivasi para petani strobery agar mereka kembali memiliki motivasi menanam strobery dengan cara baru bibit baru dan teknologi baru yang langsung di datangkan dari jepang, mereka membawa 2 profesor ahli strobery khusus untuk tangani itu”.

Lahan seluas 220 Hektar yang di garap 12 kelompok tani akan kembali di tanami strobery namun menurut wabup, karena tanam strobery lama, jadi pihaknya tidak menjamin pasokan strobery di garut bisa aman jelang lebaran apalagi puasa, sekarang saja susah, pasar kita kekurangan pasokan. Pungkasnya

(SR)

LEAVE A REPLY