Anting Irawan Lagu Parahiangan Harumkan Jabar Di Kancah Nasional

0
202

Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal yang biasanya diiringi dengan alat music untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan, mengandung irama, disebut juga dengan lagu.

Salah satu musisi asal Garut Anting Irawan yang memiliki beberapa lagu yang hitz dari berbagai gentre, Bahkan salah satu lagu yang diciptakannya pernah membawa harum nama Jawa Barat di kancah nasional dalam acara parade lagu daerah tingkat nasional dan lagu tetsebut menjadi lagu unggulan dan lagu terbaik. Rabu (17/05/17).

Lagu tersebut berjudul PARAHYANGAN lagu ini menceriterakan tentang, hebatnya Jawa Barat yang kaya dengan alam dan kaya dengan seni budaya serta sejarah leluhur sebagai warisan nenek moyang, bahkan dikenal dengan, masyarakat yang sangat ramah santun , damai gemah ripah repeh rapih, pemetintahnya giat dan semangat bekerja membangun Jawa Barat.

Anting Irawan

Anting Irawan yang ditemui dikediamannya mengubgkapkan alasan dirinya menciptakan lagu PARAHYANGAN karena pemerintah yang dekat dengan rakyat, silih asah silih asih dan silih asuh, gotong royong.

“Untuk membangun parahyangan  dimana dalam cerita adalah  lemburna si kabayan, tanah dan kerajaan  pajajaran dan  Prabu Siliwangi, sementara  di lembang ada tamgkuban perahu  sebuah bukti lagenda sadakala sangkuriang, semua itu terangkum dalam bait bait singkat PARAHYANGAN,”Pungkasnya.

(E.S.R).

LEAVE A REPLY