Beli Rp. 1,3 Milyar, Pemda Garut Butuh 10 Armada Damkar

Usai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Uji coba mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyerahan Unit Damkar Bantuan Hibah Negara Jepang untuk Garut, (22/05/17).

Bupati Garut Rudy Gunawan Usai mencoba daya pancar air yang dibeli Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, senilai Rp. 1,3 milyar, selain itu bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya menerima sebanyak 4 Unit Mobil damkar yang diserahkan kepada pemda Garut, dan itu masih akan bertambah lagi dengan jangka waktu 6 bulan kedepan.

“Barusan kita mencoba daya pancar air dari mobil pemadam kebakaran yang di beli pemda 1,3 milyar, dengan daya pancar 50 Meter, dan pemda garut menerima penyerahan bantuan 4 Unit mobil damkar, dari pemerintah jepang, 6 bulan ke depan akan diserahkan kembali 4 unit, itupun masih dirasa kurang”.

“Untuk dipasang plat nomor kita masih menunggu from B dari Bea Cukai, agar bisa segera di gunakan, kondisi mobil bagus namun ini menggunakan hydrant jadi ada tengki air yang terpisah”.

Menurut Rudy Untuk memenuhi kebutuhan dan jangkauan damkar, pemda melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) membutuhkan 10 Unit dan akan di sebar melalui UPTD damkar di berbagai wilayah.

(E.S.R)