PGRI Ranting Tiga Garut Kota, Keramasan Upaya Sucikan Hati Jelang Puasa

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting 3 Garut Kota, adakan acara keramasan bagi Guru se- wilayah Ranting Tiga di SD Muhamadiyah 1 Garut, Senin (22/05/17).

Ketua PGRI Ranting 3 Garut Kota Uceu Nurhayati mengatakan, diselenggarakan nya acara ini, bertujuan agar semua Guru yang ada di wilayahnya bisa bersilaturahim dan saling mengenal.

Pasalnya menurut uceu momen seperti ini dirasa penting di adakan, agar Guru yang berbeda tempat tugas bisa saling bertegur sapa jika berpapasan kalo sudah saling kenal.

“Dengan adanya acara ini di harapkan Guru di wilayah Ranting 3 Garut kota, bisa saling mengenal satu sama lain, karena belum semua saling mengenal, selain itu acara Kramasan ini digelar agar kita semua yang hadir bisa saling memaafkan dari segala ke kehilafan yang di rasa atau yang tidak dirasa,”.

Uceu Nurhayati saat memberikan sambutan di aula SD Muhamadiyah 1 Garut

Uceu yang diketahui sehari-hari mengajar di SDN Sukamentri 3 itu juga menambahkan, “keramasan disini adalah untuk membersihkan rohani, supaya ketika bulan suci nanti hati kita bersih dan nanti pas lebaran kita bisa saling mendoakan dengan sesama profesi sebagai tenaga pendidik”.

Uceu juga mengajak semua Guru agar lebih sering bersilaturahih pasalnya dengan ailaturahmi akan memanjangkan rizki dan insyaalloh usia yang berkah.

(E.S.R)