Warga Terdampak Banjir Terima Rumah Dan Mesjid Bantuan PKPU HI

Bupati Garut Rudy Gunawan Resmikan 10 Unit Rumah Tapak dan satu Masjid untuk korban banjir yang berada di kelurahan Sukagalih, kecamatan Tarogong kidul, kabupaten Garut Jawabarat, Rabu (31/5/2017).

Haltersebut akibat banjir bandang sungai Cimanuk, yang terjadi pada 21 September 2016 tahun lalu, menyisakan kerugian yang tidak sedikit bagi para korban yang terdampak,Tidak kurang dari 2.529 unit Rumah mengalami kerusakan, bahkan 830 diantaranya mengalami rusak berat.

Warga Terdampak banjir bandang Garut, bersama jajaran PKPU mendengarkan Ceramah Jelang Buka Bersama

PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan telah berupaya aktif dalam merespon bencana sejak hari pertama terjadinya banjir tersebut, Presiden PKPU HI, Agung Notowigono dalam sambutannya mengatakan, “usai memasuki masa recovery, PKPU HI bersama pemerintah kabupaten Garut berkomitmen untuk membangun kembali Rumah warga yang terdampak,” Ucapnya.

Sedangkan Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, PKPU ini adalah lembaga yang pertama kalinya, dengan Pikiran Rakyat, melakukan pembangunan ditempat ini, “pemerintah daerah hanya menyediakan tempatnya dan donatur membangun rumahnya, dan ini dilakukan oleh swasta, tidak melibatkan pemkab, semuanya dilakukan langsung dengan pihak-pihak ketiganya”.

Rudy menambahkan pihaknya bersyukur sekali, Karna hal tersebut sangat bermanfaat sekali bagi warga korban banjir,” ini sebagai bukti, bahwa penanganan banjir Cimanuk digarut, yang merupakan suatu musibah. dan tentu kita akan kelola dengan baik dipaskanya,” Ucap Rudy.

Lanjut Rudy untuk saat ini mereka disimpan dihuntara, dan insyaalloh pada bulan Januari tahun depan semuanya sudah bisa masuk ke Rumah, yang saat ini jumlah nya hampir 1.300 lebih. Tukasnya

(E.S.R)