Wandir Polda Jabar: One Way Terjadwal Di Bogor, Garut Kondisional

Menjelang Hari Raya Idul Fitri dalam operasi ramadaniyah Polda Jabar siapkan 7 alternatif atasi kemacetan saat arus mudik dan arus balik, saat ditanya mengenai jalur arus mudik dan arus balik yang diberlakukan one way  terjadwal seperti kota bogor, Jumat (16/06/17).

Akbp Faizal sebgai Wandir Polda Jabar usai breafing pengunaan jalur arus mudik dan balik di aula Polres Garut bersama para kasat lantas, mengatakan khusus untuk wilayah Garut, di rasa sulit untuk memberlakukan one way terjadwal seperti kota bogor, pasalnya pemberlakuan one way di kota bogor di berlakukan karena bogor merupakan wilayah tujuan wisata.

Akbp Faisal Wandir Polda Jabar

” Pemberlakuan one way di Garut di rasa akan sulit masalahnya garut berbeda dengan kota bogor sebagai daerah tujuan wisata. Jadi kami bisisa memprediksi kapan kita berlakukan one way menyambut pemberangkatan dan one wey saat pulang dari objek wisata, karena waktunya bisa di prediksi, dan yang datang ke bogor untuk rekreasi”.

Faizal juga menambahkan ” kesulitan Garut untuk memberlakukan one way terjadwal karena Garut menjadi jalur mudik bukan rekreasi, kami harus memperhatikan kelancaran di wilayah lain, makanya tahun ini kita angkat tema operasi ramadaniyah untuk membangun sinergitas antar stake holder”.

Namun disisi lain Kapolres Garut Akbp Novri Turangga mengungkapkan, akan ada pemberlakuan one wey terjadwal di beberapa titik tertentu, karena kita juga mempertimbangkan kelancaran Garut saja, namun dari wilayah jateng juga harus di pertimbangkan.

Akbp Novri Turangga Kapolres Garut

“Pemberlakuan one way akan berlaku di beberapa titik tertentu di Garut, namun tetap kita perhatikan keadaan di wilayah lain, jadi kondisional saja melihat situasi.

(E.S.R)