Desa Caringin Tutup Rangkaian Peringati HUT RI ke 72 Dengan Jalan Sehat

Warga Desa Caringin Saat Menunggu pengumuman hadiah usai jalan sehat

Ribuan masa ikuti puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 di Desa Caringin Kecamatan Karangtengah yang berlangsung meriah, dengan kegiatan Jalan santai menuju gunung petinunggal dengan jarak sekira 6 km dan kembali menuju ke Desa Caringin, Minggu (20/08/17).

Terlihat hadir dalam acara tersebut Camat Karang Tengah Eti Nurhayati, Kepala Desa Caringin Asep Saepuloh, Jajaran BPD dan seluruh perangkat Desa beserta ibu-ibu Pkk.

Camat Karang Tengah Ety Nurhayati saat menghibur warga caringin

Kepala Desa Caringin Asep Saepuloh mengatakan kegiatan ini merupakan acara puncak selama bulan agustus di Desa Caringin sekaligus pembagian hadiah lomba-lomba di tingkat Desa yang di ikuti setiap RT dan RW.

“Dari ruteu jalan santai yang sudah dilaksanakan tahun ini memang yang paling jauh, namun saya senang melihat warga disini yang antusias mengikutinya, selain sebagai sarana peningkatan kesehatan masyarakat, kegiatan ini juga digunakan untuk menjalankan peduli gotong royong yang kini mulai punah”.

Sedangkan Esa Hariyanto sebagai perwakilan warga Rw 01 usai acara mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih sebagai pos kamling terbaik dan wilayah terbersih.

“Prestasi ini milik seluruh warga masyarakat yang tinggal di Rw 01 yang terdiri dari 4 Rt 1-4 dan saya melihat warga disini kompak selalu mengikuti intruksi Ketua Rw 01 Iwan resmana yang selalu mengontrol siskamling dan mengingatkan akan kebersihan yang rutin dilaksanakan”, Pungkasnya.
(Evan S Rohman)