Komunitas Offroader Peduli Lingkungan Gali Potensi Alam Garut

Sejak Sabtu Offroader dari 5 kota jajal trek di kecamatan Karang Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, offroader dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Tasik dan Garut, memacu kendaraan sembari melihat kawasan, sumber daya alam dan berbagai wahana yang ada di Kecamatan Karang Tengah. Minggu (27/08/17).

Camat Karang Tengah Eti Nurul Hayati mengatakan Maksud dan Tujuannya kegiatan offroad tersebut Untuk Mengeksplor Kawasan dan Wahana Sumber Daya Alam Kecamatan Karangtengah agar dapat dijadikan Destinasi Wisata bagi pencinta Adventure dan Offroad atau Komunitas Mobil dengan jenis tertentu.

Foto medan yang di lalui

“Karena untuk wilayah kecamatan Karang Tengah daerahnya Bergunung dan Betbukit- bukit, selain itu juga ada Air Terjun Sumber Rejeki, Ada Gunung Piramida yg bisa dinikmati oleh Pendaki, Ada Situ Cihariang yg dpt dijadikan Obyek Wisata”.

Sedangkan ketua panitia acara Dedy Rahayu Abadi usai acara mengungatakan inti dari kegiatan offroad itu untuk memberi penyuluhan pemeliharaan lingkungan hidup, pembahasan masalah sampah berikut membangkitkan semangat warga agar sadar akan bahaya sampah plastik.

“memecahkan pandangan jelek terhadap oknum offroader yang merusak lingkungan, justru di komunitas kami mengedepankan offroad yang berazas pada lingkungan hidup atau penanaman pohon dan penyuluhan tentangg lingkungan hidup”.

(Evan S Rohman)