Pemkab Garut Glontorkan Dana Rp.15 Milyar Untuk Drainase Perkotaan

Uu Saepudin Kepala Dinas PUPR

www.radiorugeri.com Beberapa pembangunan infrastruktur di perkotaan diperkirakan rampung pada akhir tahun 2017 hal tersebut sesua dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas PUPR Uu Saepudin menjelaskan adanya penataan trotoar di sejumlah titik yang terletak di perkotaan. Rabu (30/08/17)

Bahkan menurut Uu pembangunan tersebut merupakan program pemerintah untuk menata kota, trutama memperbaiki saluran-saluran air yang tersumbat dan menyebabkan banjir, sehinga pemerintah membuat program perbaikan secara berkala disetiap tahun.

“Penataan di wilayah perkotaan yang sempat menjadi biang terjadinya banjir, setiap tahun mulai di perbaiki secara berkala, saat ini sekitar 120 titik yang di perbaiki”.

Uu juga menambahkan pihaknya memperbaiki titik-titik yang jadi skala prioritas yang ada di perkotaan, setah itu pihaknya akan mulai membangun di ibu kota yang ada di kecamatan, dengan total dana yang di glontorkan khusus drainase perkotaan sekitar Rp. 15 milyar.
(Evan/red)

Untuk kabar langsung bisa simak siaran kami di 93,4 RUGERI FM atau streaming di www.radiorugeri.com