Demi Rebut Piala Presiden, HPDKI Siapkan Domba Terbaik

Rengrengan HPDKI usai rapat terbatas bersama Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman Tengah

RADIO RUGERI – Persiapan menghadapi Jambore Ternak Domba Garut 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) adakan rakor bersama Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Selasa (11/08/17).

Usai acara di sebuah rumah makan di Jl. Muara Sanding, Helmi mengatakan pihaknya bersama HPDKI sangat serius mempersiapkan agenda nasional piala Presiden Domba Garut pasalnya, yang menjadi Lomba adalah Domba Garut.

“Kita sebagai warga Garut merasa bangga dengan gelaran piala Presiden Domba Garut, bahkan kita akan siapkan domba-domba terbaik yang sudah lulus sleksi, walaupun agendanya nasional dan Pak Presiden yang langsung turun, kita tetap sebagai tuan rumah karena Domba Garut adalah ikon kita”.

Helmi juga menambahkan Kabupaten Garut akan mengirimkan peserta terbanyak melalui HPDKI pada acara Piala Presiden Domba Garut.

Sementara Deni Rinjani Sekretaris Jenderal (Sekjen) HPDKI mengungkapkan dalam menghadapi Jambore Ternak 2017, ada dua macam kategori yang sudah pasti diperlombakan dari pihak panitia, bahkan HPDKI di kategori ternak akan mengirimkan 20 perwakilan dan seni laga 17 perwakilan.

“Kami dari HPDKI menyiapkan domba untuk piala Presiden selama setahun, ada 17 yang lolos seni laga dan 20 domba perwakilan ternak, yang dikirimkan adalah yang terbaik di Garut, dan sedang di urus dan dijaga kondisi fisik nya oleh tiap-tiap padepokan”.

Deni menambahkan jika pihaknya sedang mengajukan tambahan mata lomba, dengan nama domba catwalk yang sedang di ajukan ke kementrian.
(Yusef)