Kebakaran Hebat Landa Dua Kelurahan di Kecamatan Garut Kota

Kondisi rumah yang kebakaran di Jl. Papandayan

RADIO RUGERI  Kobaran api sejak pukul 21.30 wib berusaha di padamkan Tim Pemadan Kebakaran (Damkar), Perwakilan Polsek Garut Kota, Perwakilan Koramil 1101, Petugas Kecamatan Garut Kota, SAR 0905 Kwarcab Garut, PMI dan gabungan relawan lainya, di Jl. Papandayan hanguskan rumah di dua kelurahan, menurut keterangan saksi bernama Wahid Suhendar seorang Guru SMK Swasta di Garut kobaran api berawal dari Rumah milik Udan warga Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota, Selasa (12/09/17).

Unit pemadam kebakaran yang memadamkan api di lokasi kejadian Jl. Papandayan

“Awalnya api itu muncul dari rumah Pak Udan Kelurahan Regol, tadi saya sudah konfirmasi kesana ternyata bener, mungkin karena angin besar sehingga merembet ke rumah yang ini deket jalan, yang masuknya kelurahan paminggir”.

Hal senada di ungkapkan Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo di lokasi kejadian bahwa berdasar keterangan warga yang berhasil dihimpun, anak pemilik fulkarnisir ban yang sedang tiduran merasa kaget melihat ada kobaran api dari jendela, bahkan menurut warga lainnya kobaran api bermula dari rumah bapak Udan yang berlokasi di kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota.

Kompol Uus Susilo Kapolsek Garut Kota

“Awalnya anak pemilik toko fulkalnisir ban, sedang tiduran kaget melihat dari jendela ke belakang melihat rumah yang kebakaran, diduga api dari belakang menyambar ke rumah yang di depan, dengan kondisi rumah dari kayu, ada juga minyak dan fulkalnisir ban yang mudah terbakar, dan sulit di padamkan manual”.

Api yang berhasil di padamkan

Camat Garut Kota di Lokasi yang sama membenarkan adanya dua lokasi kejadian antara kelurahan Regol dan Kelurahan Paminggir, bahkan menurut bangbang dua kelurahan itu hanya terpisah oleh selokan yang lokasinya berdekatan, Tukasnya.

Berkat kerjasama berbagai pihak akhir nya api dapat di padamkan, namun sampai saat berita iti di turunkan belum ada keterangan resmi terkait kerugian yang di derita para korban.
(Evan/Tim)

Simak ulasan berita nya di 93,4 Rugeri Fm Garut atau streaming di www.radiorugedi.com