Pria Plontos Doakan Korban Kebakaran Leles dari Mekah

Serli Besi berkepala plontos saat mendoakan warga pasar leles dari mekah

RADIO RUGERI – Ketua Partai Hanura DPD Kab. Garut, yang menjadi Bakal Calon Bupati (Balonbup) Garut, sedang melaksanakan ibadah haji, melalui pesan Whatsap serli merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa ratusan pedagang Pasar Leles, Kecamatan Leles, sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (11/9/2017).

“Inna lillahi wainna ilaihi roji’un, segala kejadian yang menimpa sudah taqdir Allah, Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi menimpa saudara-saudara kita para pedagang di pasar Leles, bersabarlah. Percayalah pasti ada hikmah dibalik ini semua,” ungkap Serli, pada radiorugeri.com Selasa (12/9/2017).

Menurut Serli, setiap musibah sudah tertulis dan menjadi ketetapan Allah SWT, apalagi kejadian kebakaran di Garut cukup tinggi di musim kemarau tahun ini.

“Dari Mekkah, almukaroomah saya mendoakan yang tertimpa musibah semoga diberikan kekuatan dan kesabaran serta segera mendapat solusi dengan pertolongan Allah SWT. Semua kerugian dapat tergantikan yang lebih besar,” pungkas Serli.

Sebelumnya diberitakan, di beberapa media, kebakaran hebat melanda Pasar Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut , Senin (11/9/217) sekitar pukul 17.30 WIB, ditaksir kerugian mencapai Rp 2,6 miliar lebih.

“Ya, perhitungan sementara ditaksir mencapai 2,6 miliar tigapuluh juta rupiah,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut melalui Kabid Pasar Ahmad Ramdani, saat dijumpai dilokasi kebakaran, Senin (11/9/2017) malam.

Menurutnya, ada 171 kios yang terbakar, 14 lapak pedagang kaki lima, terdampak 13 kios dan 10 rumah penduduk yang terdampak dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Kios yang terbakar, seluruhnya berjumlah 198 kios dan ada 10 rumah milik warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran terkena dampak,” katanya.

Menurut Ramdani, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi mulai pukul 16.45 WIB. Sekitar 2,5 jam kemudian api dapat dipadamkan dengan mengerahkan 6 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut dan 1 unit Damkar bantuan Kabupaten Bandung.
(Red)