Rektor Uniga Siap Maju di Pilkada 2018, Tanpa Money Politik

Rektor Uniga Ir Abdusi Syakur Amin

RADIO RUGERI – Waktu Pilkada serentak 2018 semakin mendekat, berbagai tokoh siap manggung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, mulai pengusaha, politisi, aparat, tokoh masyarakat dan akademisi pun seolah tak mau ketingalan.

Rektor Universitas Garut, Abdussy Syakur Amien, akhirnya buka mulut setelah sekian lama bungkam saat di tanya mengenai keikut sertaannya dalam Pilkada 2018, Syakur mengungkapkan kesiapannya maju dalam Pilkada Garut 2018 mendatang, apabila dukungan masyarakat dan Partai terhadap dirinya begitu besar.

“Jika masyarakat menginginkan saya kenapa tidak, tapi apakah ada partai politik yang mau mengusung saya”.

Bahkan syakur menegaskan jika dirinya tidak ingin ada Money Politik atau Politik Uang, syakur menginginkan dukungan itu muncul bukan karena uanng, Senin (18/9/17).

Menurut Syakur, saat ini dirinya sedang mengikuti pelatihan di Lemhanas dan beberapa bulan kedepan akan berakhir.

“Kita lihat saja nanti, perkembangannya kalau rakyat mempercayai saya, memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Garut ke arah lebih baik,” tegasnya.

Membangun Garut itu, tidak perlu menjadi Bupati atau Wakil Bupati Garut, sekarang ini yang kami lakukan mencerdaskan kehidupan bangsa sama juga membantu Kabupaten Garut memajukan di bidang pendidikan.

“Yang pasti, menjadi pemimpin Garut itu harus inovatif dan kreatif, jangan menjalankan kebiasaan yang begitu-begitu saja,”Pungkasnya.
(Evan/red)