Ekpose Perizinan, Bupati Tak Terbitkan Usaha Besar

Bupati Garut Rudy Gunawan di depan Kantor Bupati

RADIO RUGERI – Dinilai kurangnya serapan tenaga kerja di Kabupaten Garut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, terbitkan dua perusahaan sepatu ternama di wilayah Kec. limbangan, dengan luas wilayah 5 Hektar.

Sebelum ekpose berlangsung Bupati Garut Rudi Gunawan menjelaskan bahwa wilayah Industri diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 29 tahun 2011 dengan klasifikasi industri kulit, perusahaan menengah dan itu yang paling besar menurut rudy.

” Industri itu diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 29 tahun 2011 dengan klasifikasi industri kulit, di garut, itu perusahaan yang paling besar, ada praturan Mentri Perindustrian tahun 2016, bahwa yang di maksud industri menengah adalah yang kariawannya minimal 20 orang, dengan permodalan mesin maksimal Rp. 15 Milyar”.

Saat ini kabupaten garut jadi buruan investor, bahkan ada yang mengajukan permodalan besar, namun di garut tidak bisa untuk sekala besar, bahkan ada 8 perusahaan yang nilai investasinya masih di atas 2 Us Dolar, jadi tidak bisa masuk di kita.

(Evan/red)