Garut Miliki Olahan Susu Modern di Kawasan Gunung Guntur

Tamu undangan saat meninjau lokasi perahan sapi

RADIO RUGERI – PT ABC Kogen Dairy dan PT Raffles Pacific Harvest, dan Mitsui & Co, membangun industri pengolahan susu dan peternakan sapi perah secara modern di kawasan Gunung Guntur, dengan teknologi terkini. perusahan baru yang luasnya mencapai 72 hektar dengan daya tampung lebih dari 10.000 sapi. Rabu (20/09/17)

Warren Cho Presiden Direktur ABC Kongen Dairy saat wawancara bersama sejumlah media mengatakan Komitmen perusahaan yang akan memajukan industri susu di Indonesia, dengan nilai investasi 50 Juta Us Dolar untuk 2 prusahaan dengan yang di cicalengka, namun produksinya masih kecil sekira 12 ton dari 900 ekor.

“Komitmen kami akan memajukan industri susu di Indonesia, saat ini kita sudah menurunkan dana dengan nilai investasi 50 Juta Us Dolar untuk 2 prusahaan dengan yang di cicalengka, namun produksinya masih kecil sekira 12 ton dari 900 ekor Susu, untuk produksi susu garut akan di bawa ke cicalengka untuk di proses”.

Sedangkan, Dirjen Agroindustri Kementerian Perindustrian Panggah Susanto, mengatakan, konsumsi susu per kapita, masyarakat Indonesia akan terus ditingkatkan, karena saat ini baru mencapai 12,01 liter per tahun, masih jauh di bawah konsumsi per kapita di negara-negara ASEAN lainnya yang mencapai lebih dari 20 liter per kapita per tahun.

“Kehadiran PT ABC Kogen dan PT Raffles Pacific Harvest diharapkan dapat memajukan program gizi pemerintah yaitu Pedoman Gizi Seimbang dan berkontribusi terhadap kesejahteraan peternak lokal”, Tutup Panggah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kapolres Garut, Novri Turangga, Wk Komisi DPR RI Ferdiansyah, CEO Mitsui &Co, serta Pejabat Kedutaan Jepang untuk Indonesia.
(Evan/red)