Inilah Kecerdikan Kapolres Garut, Manfaatkan Peluang

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga

RADIO RUGERI – Dalam Rangka memperingati HUT Polantas ke-62, Polres Garut. Memberikan pinjaman mesin kendaraan bermotor kepada sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK), Penandatanganan MOU peminjaman mesin dengan sejumlah sekolah pun dilaksanakan di tengah acara Peringatan HUT Polantas ke-62 di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Jumat (22/09/17).

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga menjelaskan kepada wartawan, mesin-mesin yang disumbangkan tersebut merupakan mesin kendaraan yang terlibat kecelakaan dan telah memiliki ketetapan hukum melalui persidangan.

“Kendaraan mesinnya kita pinjam pakaikan ke sekolah, ada sekitar 6 sekolah yang dikasih pinUjam, pemberian mesin kendaraan tersebut bertujuan agar kendaraan yang disita oleh polisi lebih bermanfaat, daripada dimusnahkan, kan lebih bermanfaat kalau dipakai praktik sama pelajar yang sekolahnya di jurusan mesin,” ungkapnya.

Mesin-mesin tersebut nantinya akan didistribusikan langsung ke 6 sekolah kejuruan di Garut, yang sudah kerjasama diantaranya adalah SMKN 2 Garut dan SMK YPPT.

(Evan/red)