Menwa Garut Ajak Masyarakat, Nobar Film G 30 S PKI di Sukaresmi

Aditya Amanda Kosasih M.kom SH. Komandan Menwa Kab.Garut

RADIO RUGERI – Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Kabupaten Garut, Ajak Masyarakat Garut Untuk nonton bareng film G 30 S PKI, yang baru-baru ini kembali hangat di perbincangkan oleh berbagai elemen dan tokoh masyarakat, Sabtu (23/09/17).

Aditya Amanda Kosasih S.kom SH sebagai Komandan Resimen Mahasiswa menjelaskan pentingnya di putar film G 30 S PKI, bertujuan agar bangsa indonesia terutama generasi penerus bangsa, tidak lupa akan sejarah yang sangat kelam.

“Perlu di ingat bahwa bangsa kita pernah mengalami sejarah panjang dan kelam dengan diculiknya para jendral dan dibunuh, diharapkan ini menjadi pencegah, tragedi tersebut terulang kembali saat ini, mencegah kembali ideologi yang bersebrangan dengan pancasila”.

Bahkan adit yang di kenal tegas namun mengayomi itu, mengajak kepada masyarakat untuk nonton bersama (Nobar) film itu, di Kp. Batara sukarame, kecamatan Bayongbong Garut, bahkan adit menegaskan hanya ideologi pancasila yang tepat untuk bangsa indonesia yang majemuk yang ada dalam Bhineka Tunggal Ika.

Berikut rangkaian acaranya
1. Penanaman pohon di pinggiran sungai cimanuk
2. Nnton bareng G 30 PKI
3. Pelatihan penyelamatan di sungai/sar air.
(Evan/red)