Lapangan Jayaraga Mulai di Perbaiki dan Akan Rampung Pada Akhir Tahun 2017

RADIO RUGERI – Dimulainya perbaikan Lapangan Sepak Bola Jayaraga yang rencana akan di gunakan untuk home base Persigar Bupati Garut Rudy Gunawan tinjau langsung ke lapangan, dalam tinjauan tersebut Rudy mengecek kesiapan alat dan sebagian pengerjaan yang sudah berlangsung, Selasa (26/09/17).

Usai pengecekan Rudy mengungkapkan bahwa pihaknya sedang memperbaiki 4 lapangan yang ada di Kabupaten Garut, yaitu Lapangan Jayaraga Home Base Persigar, Lapangan Margawati Dikelola PSSI, Lapangan Ibrahim Aji di Cikajang dan pembangunan Lapangan Ciateul.

Bupati Garut Rudy Gunawan

“Perbaikan lapangan Jayaraga senilai Rp. 1,6 Milyar bersumber dari APBD, ini untuk perbaikan lapang secara permanen, kita mengunakan standar International, diproyrksikan bulan Desember 2017sudah selesai, tapi belum bisa di pakai pada ulang Tahun Garut di Bulan Maret”.

Rudy juga menambahkan pembanguna lapangan sepak bola di ciateul Jl. Aruji menunggu dipenuhinya komitmen Gubernur Jabar Ahmad Heriawan yang akan mengelontorkan dana sebesar Rp. 100 Milyar, itupun jika tanah sudah siap dan matang.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kuswendi mengungkapkan bahwa ” Pak Bupati, ingin tahu sejauh mana, mulai dari perencanaan hingga selesai”.

Kadispora Kuswendi

menurut Kuswendi bupati sempat mengoreksi pembuangan terakhir dari drainase, samping kirinya harus di cor, selain itu Bupati menyarankan untuk membangun tribun di anggaran tahun 2018, bahkan jika dari luas lapangan untuk jayaraga ini sudah memenuhi standar nasional.
(Evan/red)