PKS Garut Malam Mingguan Nobar Film G 30 SPKI Bersama Warga

Suasana nobar di halaman parkir kantor pks hinga menutub bagia jalan

RADIO RUGERI – Puluhan warga yang didominasi muda-mudi, menonton bersama film pengkhianatan G-30S/PKI Sabtu (30/9/17) malam. Mereka nonton bersama (nobar) di Halaman Kanror DPD PKS Garut berlokasi di Jalan Pembangunan 232.

Kegiatan nobar film pengkhianatan PKI yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, dengan dihadiri Ketua Fraksi PKS,H.Ahab Syihabudin,S.Hi, Ketua DPD PKS ,Ir.H.Wawan Kurnia dan jajaran pengurus PKS Garut turut berbaur di tengah lapang bersama dengan warga.

Salah seorang warga Karangpawitan Garut, Eidi (28 tahun) mengatakan, nobar film ini sangat jarang terjadi atau bahkan belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Saya nobar ke sini karena memang ingin mengetahui sejarah sambil malam mingguan,” ujar dia yang datang dengan sejumlah temannya.

Menurut dia, film G-30S/PKI ini bisa menjadi sarana pengenalan sejarah bangsa bagi generasi muda. Terutama kata dia untuk memberikan gambaran tentang peristiwa pengkhianatan yang dilakukan PKI pada 1965.

Sedangkan Fraksi PKS Ahab Syihabudin dalam sambutannya di awal pemutaran film mengatakan, kegiatan nobar film G-30S/PKI sangat positif dalam pengenalan sejarah bangsa. Harapannya kata dia sejarah kelam G-30S/PKI tersebut tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Selain itu Ketua DPD PKS Garut Wawan Kurnia menambahkan, kegiatan nobar film G-30S/PKI ini dilakukan di sejumlah titik berbeda dilaksanakan beberapa DPC PKS di sejumlah Wilayah. Selain itu di tempat yang lain pun ada masyarakat yang sama melaksanakan nonton bareng.
(Haqi)