Fadlizon : Puji Kwalitas Batu Akik Garut Lasminingrat

0
57

RADIO RUGERI- Wakil Ketua DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, siap mendorong pemerintah untuk memperhatikan industri batu akik di Kabupaten Garut, agar terus dikembangkan sebagai produk kerajinan batu khas Indonesia yang memiliki nilai seni yang tinggi dan ekonomis. Sabtu (21/10/17) malam.

Wakil Ketua DPR-RI Fadlizon saat melihat batu akik Garut

“Batu akik Garut ini memiliki keindahan dengan beragam bentuk bahkan sudah terkenal, tinggal bagaimana mengangkat kembali sebagai bagian dari produk Indonesia yang unggul,” ungkap Fadli Zon saat mengunjungi Koperasi Lasminingrat yang menjadi wadah pengrajin batu akik di Kabupaten Garut.

Bahkan Fadli menuturkan bahwa, batu akik merupakan ciri khas Indonesia, khususnya Kabupaten Garut yang dikenal dengan industri kerajinan batu dari alam tersebut. Menurut dia, batu akik Garut memiliki keindahan yang beragam, bahkan sudah terkenal di berbagai daerah bahkan luar negeri, sehingga perlu terus didorong.

Fadlizon saat melihat proses pembuatan batu akik Garut

“Saya mendukung industri batu akik, makanya tadi saya sampaikan sama beliau (Ketua Koperasi Lasminingrat, Yudi Nugraha) semaksimal mungkin bahwa ini khas produk Indonesia,” Ujar politisi Partai Gerindra.

Fadli menambahakan, batu akik dari Garut ini sudah menunjukan keberhasilannya dengan menjadi souvenir pada acara internasiona. Konferensi Asia Afrika di Bandung, bahkan dijadikan cinderamata bagi atlet juara Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2016 di Jabar.
Menurut dia, batu akik memang perlu didorong melalui kegiatan besar tersebut, untuk itu pemerintah dapat membantu membukakan peluang pemasaran dalam setiap acara besar.

Ia mencontohkan, seperti kegiatan Asean Games dapat menjadi kesempatan untuk mendongkrak industri kerajinan batu akik di Kabupaten Garut, sehingga berdampak kepada kesejahtraan para pengrajin.

“Nanti saya sama menterinya (Menteri Pemuda dan Olahraga) Imam Nahrowi, untuk di ajukan karena bagus juga sebagai salah satu hadiah asesoris bagi peserta, seperti yang sudah-sudah” Tukasnya.
(Evan/red)

LEAVE A REPLY