Dapur Seni Kreatif Jomantara Garut Meriahkan HUT TNI dengan Gebyar Budaya

0
69

RADIO RUGERI – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72 Dapur Seni Kreatif Jomantara Garut selengarakan event Gelar Budaya di Lap Basket Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No. 1 Garut, Pagelaran Kesenian Tradisional dan Musik Etnik 2017 mulai Sabtu – Minggu Tgl 21-22 Oktober – 2017 pukul 09.00 – 22.00 wib.

Ketua Pelaksana Acara Anting Irawan dari sanggar seni kreatip jomantara Kab. Garut, mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari Pelestarian dan Pengembangan seni budaya Tradidional yang cenderung hampir tidak populer dan terlupakan serta memberikan ruang Apresiasi kepada para seniman Tradisional untuk tampil dalam acara yang berbeda.
“Gelar acara Gebyar Budaya Pagelaran Kesenian Tradisional & Music Etnik 2017 sekaligus dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke 72 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda Th 2017. kegiatan ini dilaksanakan tujuanya sebagai bukti kepedulian setta melestarikan seni Tradisional.

“MUPUSTI SENI TRADISI NGARAKSA JEUNG NGARIKSA JATI DIRI 0IKEUN LANGGENGNA DIAYANA NKRI”

“SENI BUDAYA TRADISIONAL MERUPAKAN WARISAN BUDAYA DAN KEKAYAAN BUDAYA BANGSA INDONESIA”

“LUHUR AJEN JEUNG KOMARA BANGSA , GUMANTUNG KANA SENI JEUNG BUDAYANA”

Maka dari itu Dapur Seni Kreatif JOMANTARA adalah bagian dari yang SANGAT PEDULI TERHADAP SENI TRADISI Tutup Anting.

Hadir dalam acara tersebut Disparbud Kab. Garut Budi Gangan, S.H, M.Si, Dandim 0611/Grt diwakili Danramil 1108, Kapt Inf Ahun, Dewan Prov Jabar Fraksi PDIP Dedi Hasan Bahtiar, Disparbud Jabar Yudi Haryadi, Pasi Pers Kodim 0611/Garut Kapten Caj (K) Muji Rahayu, Ketua Jomantara Ating Irawan, Ketua Dewan Kesenian Garut Doni Muchtar, Muspika Kec. Garut Kota dan tamu undangan.

Kadisbudpar Kab. Garut Budi Gangan dalam sambutan nya mengungkapkan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0611 Garut atas tempat gelaran budaya dalam rangka HUT TNI ke 72.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Jawa Barat dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dandim yg telah memberikan pasilitasnya dalam acara pagelaran sekaligus memperingati HUT TNI yang Ke 72”.

Bahkan menurut budi seperti biasa di tahun lalu di bulan Oktober, kita melakukan perencanaan, pengambilan tema apa yang akan di usung pada tahun 2018. Semoga tidak akan lama lagi ketua Dewan Kesenian, akan mengundang para budayawan para seniman dan juga stake holder yang ada di Kabupaten Garut untuk sama-sama membangun pagelaran seni Budaya Sunda di tahun yang akan datang.

Di sisi lain Letkol Arm Setyo Hani memberikan rasa hormat dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah dapat menyelenggarakan pagelaran seni budaya ini dengan semarak.

“Dengan banyaknya peserta mudah-mudahan bisa sekaligus membangkitkan kembali cinta budaya di anak-anak, dimana generasi yang akan datang selalu mengenal jati diri bangsa lewat budaya dan bisa di gelar setiap tahun karena seni budaya kita tidak kalah dengan budaya dari luar. Karena dengan budaya, kita akan mengenal bangsa yang maju dan beridentitas”, Pungkasnya.
(Evan/red)

LEAVE A REPLY