Kursus Berbasis TKK Tingkatkan Skill Anggota Pramuka Jawa Barat

Sejumlah Anggota Pramuka Saat Praktek Membuat Kerajinan Dari Kulit

RADIO RUGERI – Puluhan Anggota Pramuka perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Barat Ikuti Kursus Life skill Berbasis TKK angkatan Ke 2, Tanda Kecakapan Khusus (TKK) yang di selengarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka, Jawa Barat (Jabar) Sabtu (28/10/17). Dalam acara tersebut muda-mudi yang masih Sekolah dan Kuliah tersebut dengan srius mengikuti materi kerajinan dari kulit.

Didi Ruswendi Ketua Panitia acara Mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan khusus anggota pramuka penegak dan pandega dalam pengujian TKK, hal tersebut dijadikan inovasi baru bagi para penegak pandega dalam rangka peningkatan kemampuan dan menumbuhkan jiwa wira usaha, apalagi momen tersebut bertepatan dengan sumpah pemuda.

“Kami berharap mereka yang mengikuti platihan ini bisa memanfaatkan ilmunya untuk membuka usaha sendiri atau bekerja di orang lain”.

Didi Ruswendi Ketua Panitia acara .

Sementara Ketua Kwarcab Garut Ahmad Bajuri mengungkapakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Kursus TKK dan menurut bajuri hal tersebut merupakan tugas Gerakan Pramuka.

“Ya saya sangat mendukung kegiatan ini, karena itu bagian tugas peran gerakan pramuka, bukan saja menguasai tekspram ke pramukaan tapi ikut menyiapkan para pemuda yangg punya skill keterampilan. Jiwa kepemimpinan dan kemandirian,
Ini baru sesuai dengam tujuan gerakan pramuka menghantarkan generasi muka sampai pintu gerbang yangg lebih baik”. Tutupnya.
(Evan/red)