Oprasi Zebra Berakhir Satlantas Polres Garut Amankan 51 Kendaraan

RADIO RUGERI – SATLANTAS Polres Garut berhasil mengamankan 49 unit kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda empat selama Operasi Zebra Lodaya 2017 dari tanggal 1 s.d 14 November 2017.

“Jadi jumlah kendaraan yang berhasil diamankan pihak kami sebanyak 51 unit,” ungkap Kasat Lantas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Seluruh kendaraan yang diamankan tidak dilengkapi  surat-surat resmi saat terkena razia.

“Pengemudi yang kendaraannya diamankan itu karena saat diperiksa tidak dapat menunjukan surat-surat resmi kelengkapan kendaraannya kepada petugas,” tambah Erik.

Ke-51 kendaraan yang diamankan kini tersimpan aman di Mapolres Garut.

“Kita tunggu pemiliknya datang dan mengambil kendaraannya selama 45 hari ke depan. Namun harus menyertakan bukti kepemilikan berikut surat-surat kendaraan,” jelas Erik.

Selain sebagai bentuk penindakan terhadap pelanggar selama Ops Zebra Lodaya, lanjutnya,  kendaraan tersebut diamankan untuk mengantisipasi peredaran kendaraan hasil curian yang ada di wilayah Garut.

“Jika tidak di ambil juga, kita indikasikan kendaraan tersebut bermasalah. Artinya bermasalah bisa kita curigai kendaraan tersebut adalah hasil curian,” ujarnya.

Diakuinya, jumlah curanmor yang terjadi akhir-akhir ini cukup tinggi.

“Kita dari Satlantas Polres Garut melaksanakan kegiatan imbangan berupa razia-razia di jalanan. Sehingga masyarakat yang berniat membeli kendaraan hasil curian menjadi takut dan mengurungkan niatnya,” Tukasnya.

(Evan/red)