PSI Garut Ajarkan Nilai Baik Politik Dalam Diskusi

0
81
Kader PSI dan Sejumlah Aktifis Lintas Organisasi Saat Berdiskusi

RADIO RUGERI – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Garut, gelar diskusi rutin mingguan bersama masyarakat, kader PSI dari berbagai wilayah dan lintas organisasi dengan tema “Menjadikan Garut Baru Dengan Cara Politik Anak Muda” berlokasi di Rumah Solidaritas Perum Pataruman Indah Jl. Pataruman Blok C No. 7, Sabtu (18/11/17).

Ketua Umum PSI DPD Kab. Garut Ramlan Gumilar dalam sambutan nya mengungkapkan bahwa diskusi rutinan mingguan yang di laksanakan PSI, bertujuan untuk merangsang anak muda agar lebih melek terhadap politik, bahkan lebih jauh mereka bisa memberi sumbangsih pemikiran sesuai keilmuan yang dimiliki anak muda.

“Kami dari PSI berharap anak muda saat ini terutama yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir hari ini dalam diskusi mingguan PSI, bahkan untuk yang datang dari luar Garut pun, kami mengucapkan terimakasih telah menyempatkan hadir ke diskusi PSI Garut, disini kita diskusi tematik, dengan masa yang bebas asalkan mau berdiskusi bersama kami disini”

Bahkan Ramlan menambahakan suara anak muda akan menentukan kemajuan bangsa kedepan, maka kami disini mengajak diskusi anak muda agar tidak salah dalam memilih. Bahkan kami disini tidak mewajibkan mereka masuk atau memeilih PSI tapi kami mengajarkan nilai yang baik dari politik.

Sementara Pemateri dalam acara tersebut Hariz Ahmad Wa’dan mengungkapkan bahwa yang diskusi disini sifatnya terbuka bisa memberi saran dan masukan dari berbagai sisi tergantung dari pengalaman untuk menuju hal yang lebih baik.

“Jika melihat benar dan salah, orang yang menurut kita baik, belum tentu baik, karena bisa saja keburukan nya lagi di tutupi oleh alloh swt, makanya kita berkumpul disini untuk mencari dan memberi solusi tidak hanya sekedar solusi, dari yang hadir disini berbagai keahlian yang ada berbeda ilmu dan latar belakang, tapi kita hadir disini untuk saling melengkapi satu sama lain” Tutupnya.

Terlihat dalam acara yang digelar sejak pukul 16.00 wib terus bertambah dengan dominasi anak muda hingga waktu diskusi habis pada pukul 20.00 wib dan diskusi di lanjutkan di luar forum dengan konsep santai dan tambahan topik aktual yang di sarankan peserta yang hadir.
(Evan/red)

LEAVE A REPLY