Rajia Rutin Ditingkatkan, Warga Semakin Sadar Keselamatan

0
63
Ipda Erwin Hermawan S.ip

RADIO RUGERI – Tingkatkan Kesadaran Berkendara Masyarakat, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Garut, Gelar Rajia di beberapa titik di kabupaten Garut, hal tersebut bertujuan, agar meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendara dan memperhatikan keselamatan di jalan raya, Rabu (29/11/17).

Saat rajia berlangsung Kanit Turjawali Ipda Erwin Hermawan S.ip mengungkapkan bahwa Satlantas Polres Garut adakan rajia di bundaran STM menuju banyuresmi – bandung, hal tersebut menurut erwin merupakan oprasi rutin yang ditingkatkan.

“Oprasi rutin yang di tingkatkan ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara yang terfokus di bundaran stm, tindakan yang dilakukan penindakan nomor kendaraan dan surat-surat kendaraan yang tidak sesuai, jika dilihat dari hari ini pengendara sudah mulai sadar membawa surat kelengkapan berkendara dan mengunakan helem”.

Anggota Satlantas Polres Garut Saat memeriksa surat kelengkapan berkendara

Selain itu Erwin menambahakan, pihaknya berusaha untuk melakukan penertiban terhadap angkutan umum yang disinyalir sering ugal-ugalan.

“Disini juga kami menertibkan angkutan umum karena banyak keluhan dan laporan dari masyarakat, sering ugal-ugalan, makanya kita lakukan rajia karena kalo di biarkan bisa berakibat kepada kecelakaan”.

Disini kami juga memberi himbauan kepada sopir angkutan umum agar lebih hati-hati karena membawa warga masyarakat, Pungkas Erik.
(Evan/red)

LEAVE A REPLY