KPU Garut Menggelar PAGELARAN SENI BUDAYA Di Halaman Bale Paminton

RADIO RUGERI – Dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar acara “Pagelaran Seni Budaya”  di Halaman Bale Paminton, Jl. Ahmad Yani, Garut. Sabtu (21/4/2018) malam.

Pagelaran Seni Budaya dengan tema ‘Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019’ ini dihadiri oleh Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi, Sekretaris KPU Garut Ayi Dudi Supriadi, Kabag Ops Polres Garut, perwakilan dari partai politik, komunitas, LSM, instansi/lembaga pemerintah, media massa, dan tentunya masyarakat umum yang memadati seputar Jalan Ahmad Yani, Garut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mengetahui informasi mengenai tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, sehingga partisipasi pemilih meningkat” kata Ayi Dudi Supriadi di lokasi.

Ayi juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.  Menurut dia, jika Indonesia ingin kuat maka pemilihnya harus berdaulat.

Dalam acara ini KPU Garut menggandeng Dapur Seni JOMANTARA pimpinan Anting Irawan menampilkan berbagai kesenian tradisional, dimulai dari suguhan Longser, Raja Dogar, Jaipongan, Calung, dan diakhiri dengan pementasan wayang golek bodoran.

Acara semakin meriah dengan adanya berbagai hadiah door prize menarik yang disediakan oleh KPU Garut untuk para penonton yang beruntung.

(Ridwan)