Pembangunan Berbasis Desa Menjadi Hal Yang Dirasakan Masyarakat

RADIO RUGERI – Langsung di hadapan ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Garut, Aceng HM Fikri, selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD-RI, disambut hangat oleh mantan bawahanya, yang dulu pernah menjadi Bupati Garut pada tahun 2009 – 2012.

Kang Aceng, sapaan akrab Aceng HM Fikri, hadir dalam agenda Rapat dengar Pendapat ( RDP ) Kepala Desa se Kabupaten Garut pada Senin (30/4/18).

 

Dalam pidatonya Aceng mengaku rindu bertemu dengan para Kades di Garut, disaat dulu saat menjabat Bupati Garut kerap bersentuhan dengan Kades di Garut.

Namun sejak menjabat anggota DPD RI yang mewakili dapil Jawa Barat, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Kepala Desa  di Garut kurang terjadwalkan, karena cakupan wilayah Kerja semenjak di DPD RI adalah bukan hanya Garut, melainkan 27 Kota / Kabupaten.

“Terima kasih kepada para Kepala Desa yang sudah hadir, saya rindu kalian semenjak saya lengser dari Bupati, dan kini bekerja untuk rakyat di Senayan sebagai anggota DPD RI.

Saya tidak akan pernah lupa dengan kepala Desa di Garut, saya sangat bangga jadi masyarakat Garut yang didukung 1, 8 juta suara saat Pemilihan legislatif tahun 2014 lalu,” kata Aceng.

Selain didukung Kepala Desa, dirinya tak menampik telah didukung oleh masyarakat Garut termasuk Se Jawa Barat, atau 1, 8 juta suara bisa memiliki 4 kursi di DPR RI pada pileg 2014 lalu.

“Sepeninggal jadi Bupati Garut, alhamdulilah Garut sudah banyak kemajuan, saya di gedung senayan tak merasa menjadi pejabat, melainkan pembantu rakyat. Saya tegaskan pembantu masyarakat untuk memperhatikan aspirasi dan keinginan warga dalam ber Negara,” sambung Aceng.

Masih kata Aceng, “pembangunan berbasiskan Desa merupakan pertumbuhan yang dirasakan langsung oleh masyarakat, program Presiden Joko Widodo merupakan progam yang mendorong pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dibawah, bukan pembangunan yang hanya tersentral hanya dipusat,” tutup Aceng.

(ESR)