KPU Garut Bersama Dapur Seni Jomantara Sosialisasikan Pilkada Di Pameungpeuk

RADIO RUGERI; Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Garut melakukan  Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut tahun 2018 melalui Pagelaran Seni pada Rabu malam (9/5) di Alun-alun Pameungpeuk Garut.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 dihadiri ketua KPU Hilwan Fanaqi beserta jajajarannya. Turut hadir Camat Pameungpeuk Hendra S. Gumilang beserta staf kecamatan, Danramil, anggota polsek, PPK, para kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Menurut Hilwan sosialisasi ini sengaja dibentuk dalam sebuah pagelaran seni agar lebih efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat luas, diantaranya untuk mengingatkan kembali nama dan nomer urut pasangan calon bupati dan wakil bupati garut,  serta waktu  pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018.

Dalam acara tersebut Hilwan mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat meningkat, sehingga berbondong bondong datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

KPU Garut masih mempercayakan Dapur Seni Kreatif “JOMANTARA”  pimpinan Anting Irawan untuk menampilkan kesenian Longser, Raja Dogar, Jaipongan, Lagu dan lawak OKE Group Show, serta Wayang Golek Bodoran.

Anting irawan yang merupakan salah satu tokoh seniman di Garut merasa bangga dan bersyukur mampu menghibur ribuan masyarakat Pameungpeuk yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Lebih lanjut Anting berharap melalui tontonan ini mampu menambah wawasan seputar pilkada, mengajak dan mengingatkan masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Garut.

Kasubag Teknis Pemilu dan Humas KPU Garut, Dadang Rukmana menyampaikan bahwa acara serupa akan digelar kembali di Alun-alun Kecamatan Limbangan pada hari Sabtu 12 Mei 2018.

 

(RT)