Posko Mudik di Alun- alun Tarogong Ini Menyediakan Kopi Gratis Untuk Pemudik

RADIO RUGERI – Memasuki waktu musik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pusaka Kopi Indonesia jalankan program ngopi dan takjil gratis untuk pemudik yang beristirahat, acara tersebut di ikuti beberapa Petani Kopi Garut dsn buka selama 24 Jam di Alun-alun Tarogong Kaler Garut selama 7 Hari, Selasa (13/06/2018) sore.

“Acara ini memang langsung dikoordinir PT. Gussakka Syariah Indonesia, menjadi perusahaan yang tengah mempersiapkan proyek Sharia Kamojang Hills dengan program menduniakan Kopi Garut, investasi kopi untuk meningkatkan penghasilan petani kopi garut,” Ujar Direktur Marketing Sharia Kamojang Hills, M. Ajat Sudrajat.

Selain iturencananya Kopi Garut akan dibawa ke Indonesia Expo 2018 di Jeddah-Arab Saudi, 28 November – 1 Desember 2018 mendatang. Bahkan pluang besar bagi petani kopi di daerah karena akan diadakan lelang kopi, yang direncana mengundang beberapa perwakilan kedutaan besar negara sahabat yang memiliki potensi sebagai buyer.

Sementara di lain pihak H. M Sukur Sakka Owner PT. Gussakka Syariah Indonesia menambahkan selain mengikuti event dan lelang, komunitas Kopi Garut melakukan sinergitas dengan komunutas lingkungan Gerakan Hejo Garut dari pembibitan dan pengelolaan Kopi Garut.

“Garapan lahan kami seluas 150 hektar di daerah kamojang, tentu akan diolah petani Kopi Garut dengan harapan menambah stok kopi garut dan peningkatan kualitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar,”Tutupnya.

(SR/red)