KAMMI Garut : Berani Memilih Itu Baik

RADIO RUGERI – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Garut menghimbau kepada semua masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiap daerah masing-masing pada  hari rabu, tanggal 27 Juni 2018, Mulai pkl. 07.00-13.00 wib, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Garut.

 

Menurut Ketua Kebijakan Publik Pengurus Daerah (PD) KAMMI Garut, Rian Abdul Aziz, ketika diwawancara awak media di kantornya,Perum permata hijau land Jalan Raya samarang, Tarogong Kidul Kabupaten Garut, menyebutkan bahwa kriteria memilih Seorang Pemimpin adalah bagian dari urusan dunia sekaligus akhirat. Selasa (19/6).

 

“Memilih pemimpin bagian dari urusan agama yang sangat penting, Islam tidak mengenal dikotomi atau sekulerisasi yang memisahkan antara  dunia dan akhirat, termasuk dalam memilih pemimpin Menurut Alquran Surah Al Maidah ayat 55.Dalam ayat ini Allah SWT menegaskan ada empat syarat seseorang layak dipilih sebagai pemimpin. Persyaratan ini berlaku dalam memilih seorang pemimpin di level apa pun,” papar Rian Abdul Azis.

 

Menurutnya pula kriteria seorang pemimpin haruslah beriman kepada Allah (Mukmin) dan beragama Islam (Muslim) yang baik, rajin menegakkan shalat, gemar menunaikan zakat dan sodaqoh, suka shalat berjamaah, dan suka bergaul dengan masyarakat, berusaha mengetahui keadaan rakyatnya.

 

Cara Memilih:

1.  Datang paling Awal ke TPS

2.  Ambil kertas suara

Lakukan pencoblosan

3. Pilih Sesuai keinginan atau Hati nurani masing-masing

3. Masukan jari Telunjuk anda ke bak tinta. Diusahakan terlihat jelas

4. Keluar dan tunggu di sekitar TPS

5.  Tunjukan telunjuk anda dan katakan saya sudah mencoblos. (Joe).