Rudy – Helmi Resmi Jabat Bupati/Wakil Bupati Garut Setelah Cuti Pilkada 2018

RADIO RUGERI – Sehabis menjalani masa cuti kampanye Pilkada 2018, Rudy Gunawan dan Helmin Budiman kembali menjadi Bupati Garut definitif.

Sedangkan Koesmayadi Tatang Padmadinata yang dipercaya menjadi Pjs Bipati Garut selama Rudy Gunawan melaksanakan cuti, kembali ke menjalani tugas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun yang semula menjabat sebagai Asissten I di Pemprov Jawa Barat, kini Koesmayadi ditugaskan menjadi Asissten III.

Sertijab Bupati Garut antara Rudy Gunawan dengan Koesmayadi Tatang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (23/06/2018) malam.

Saat sambutannya, Koesmayadi mengucapkan selamat kepada Rudy Gunawan dan Helmi Budiman yang pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 telah aktif kembali sebagai wakil Bupati dan Wakil Bupati Garut sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

 

Acara dimulai dengan pembacaan SK dan penandatangan berita acara serah terima pelaksanaan tugas dari pejabat sementara Bupati Garut kepada Bupati Garut, dan penyerahan nota pengantar laporan pelaksanaan tugas dari Pjs Bupati Garut kepada Bupati Garut.

“Penugasan sebagai Pjs Bupati Garut merupakan amanat ketentuan perundangan-undangan. Dan alhamdulillah saya telah melaksanakan tugas itu,”Ungkapnya.

Bahkan menurut Tatang selama bertugas di Kabupaten Garut, bersama jajaran Forkopimda, roda pemerintahan berjalan normal, baik dan stabil, ucapnya.

Pejabat yang diknal cinta seni sunda itu berharap, momen Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung dapat diikuti maayarakat Garut sebanyak mungkin oleh masyarakat yang telah memiliki hak pilih.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Helmi Budiman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pjs Bupati Garut yang ikut serta membangun Garut selama dirinya menjalankan cuti empat bulan.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pjs Bupati Koesmayadie yang telah rela membangun Garut untuk bekerja melanjutkan pembangunan selama kami bersama dr Helmi menjalani cuti karena mengikuti proses Pilkada 2018,” kata Rudy Gunawan.

Rudy menambahkan, dirinya berharap ada sinergitas yang dibangun untuk memajukan Kabupaten Garut dari saat ini ke depan, serta konsisten soal netralitas ASN di Pilkada.

Rudy-Helmi menjalani cuti selama masa kampanye Pilkada Serentak 2018 atau mulai 16 Februari hingga 23 Juni 2018. Selama cuti kampanye, posisi Rudy Gunawan ditempati oleh pejabat yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Pjs Bupati Garut.

Sertijab tersebut, dihadiri staf ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kesra dan SDM, Sekda Garut Drs H Uu Saepudin ST M Si, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Para Eselon II, III dan IV, Jajaran Asda/Staf Ahli, Para Kepala Dinas OPD di lingkungan Pemkab Garut, Forkopim Kecamatan Garut beserta undangan lainnya.

(van/red)