Asosiasi Pemulung Indonesia Ingin Ciptakan Garut Bebas Sampah Pemulung Bermartabat

RADIO RUGERI – Asosiasi Pemulung Indonesia (API) Kabupaten Garut melakukan Gerakan Garut Bebas Sampah Acara tersebut digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Pasir Bajing Kecamatan Banyuresmi Garut, pada hari Minggu (24/06/2018).

Ketua DPW Garut Siti Yudha ( 36) mengatakan bahwa API didirikan pada tahun 2018 dengan tujuan mengupayakan meningkatkan fotensi serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan API, sekaligus membantu pemerintah dalam memberikan solusi pekerjaan serta turut berjuang di dunia usaha baru.

“Kami berupaya menumbuhkan komunikasi dan rasa persaudaraan maupun transaksi dagang yang sehat didalam pemasaran hasil kerja sesama anggota,”Ujarnya saat memantau lokasi TPA Pasirbajing (26/06/18).

Siti juga menambahakan keunggulan API dalam pengelolaan sampah dari pemulung, tidak ada sampah yang tidak diterima semua jenis sampah bisa di proses melalui api.

“Kami disini menghimpun pemulung dengan legalitas yang jelas, pemulung yang bergabung dengan kita, akan terdata dengan baik, memiliki KTA, berseragam, bersepatu serta diberi edukasi dan pengarahan karena ini organisasi yang tertata dengan baik, kami mengucapkan terimakasih kepada  Kepala Dinas Dingkung Hidup Garut sebagai Dewan Pembina dan Dandim 0611″Pungkasnya.

(van/red)