Penguraian Sampah di TPA Garut Dinilai Kurang Maksimal, API Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah

RADIO RUGERI – Setelah melakukan kegiatan di TPA Pasir Bajing Beberapa waktu lalu dan melakukan pengontrolan pada sore hari tadi (26/06/2018), Ketua Umum Asosiasi Pemulung Indonesia (API) Irwan Chandra (41) menilai pengelolaan sampah di TPA Pasir Bajing Kabupaten Garut masih kurang maksimal.

“Kami sengaja melakukan kegiatan di TPA Pasir Bajing untuk memantau kelayakan TPA yang menghimpun semua sampah di Kabupaten Garut, disini kurangnya penguraian sampah, dan disini dibutuhkan orang banyak,”Ujar Irwan di sekretariat API yang berlokasi di Perum Griya Pamoyana  Dua.

Bahakn API mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam penguraian itu, pasalnya menurut API jika sampah bisa dikelola dengan baik masyarakat akan hidup sehat.

“Program kami selanjutnya akan mengelola sampah mulai dari sumber, melakukan pembinaan kepada siswa-siswi di sekolah supaya bisa menjadi pelopor penguraian sampah dilingkungannya,”Ujar Irwan.

Bahkan Secara Organisasi API mengucapkan terimakasih kepada DLHKP dan Kodim 0611 Garut yang terus mensuport API selama ini.

(van/red)