Wiwin Suwindaryati Menjadi Satu-satunya Wanita Yang Berhasil Menjadi Kontestan di Pilkada Garut 2018

RADIO RUGERI – Wiwin Suwindaryati menjadi kontestan perempuan pertama yang lolos di Pemilihan Kepala Daerah Garut 2018 berpasangan dengan Calon Bupati Garut, Suryana (Bah Isur), dengan pwngalaman dalam pencalonan di pilkada melalui jalur perseorangan.

Pasangan Independen tidak bisa di pandang sebelah mata, data membuktikan, pada 2008 pasangan Aceng HM Fikri dan Raden Diky Candranegara memenangi pilkada Garut dari jalur yang sama.

Pasangan Suryana – Wiwin yang maju di Pilkada Garut 2018

Jika dilihat dari sisi profesi, Wiwin adalah seorang pengusaha perempuan yang cukup sukses. Dengan total kekayaan sebesar Rp 31 miliar pada 2018, selain itu dia adalah pengusaha properti di Garut yang mumpuni. Memiliki latar belakang pendididkan lulusan sarjana hukum di Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) itu, mengaku optimistis bisa meraih suara besar meski melangkah dari jalur independen.

Wiwin berpendapat, pasangan independen bisa lebih transparan dan tidak ada tekanan dari pimpinan partai politik. Menurut dia, setelah terpilih nanti bisa bersungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan rakyat.

Bagi Wiwin, mencalonkan diri dari jalur independen peluangnya cukup terbuka. Bahkan wiwin membuktikan bersama Suryana, yang berjuang mengumpulkan suara dukungan melalui salinan KTP elektronik warga Garut.

Dari situlah secara meyakinkan Wiwin dan Suryana rupanya cukup dibanjiri dukungan oleh sebagian warga Garut. Dengan demikian, Wiwin yakin bisa berkontribusi dalam kontestasi Pilkada 2018, setelah semua persyaratan selesai diverifikasi oleh KPU Garut.

Kita tunggu apakah calon independen akan kembali sukses meraih dukungan terbesar di Pilkada Garut 2018.

(van/red)