Iman -Dedi Unggul Dalam Hasil Survey Internal Paslon No 2

RADIO RUGERI – Pilkada Garut, Paslon nomor urut dua, Iman Alirahman – Dedi Hasan Bachtiar mengklaim kemenangan di Pilbup Garut 2018. Paslon Iman-Dedi menyatakan unggul tipis dari pesaing terdekatnya yakni paslon nomor urut satu Rudy Gunawan – Helmi Budiman.

Klaim keunggulannya itu dinyatakan dalam deklarasi kemenangan pasangan Iman-Dedi yang digelar di kantor DPD Golkar Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu (27/06/18) malam.

Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginanjar menjelaskan, bahwa data tersebut didapat berdasarkan hasil survey internal tim gabungan pengusung Iman-Dedi yakni Golkar, PDIP, Demokrat, PKB, PBB, PSI serta Hanura kubu Serli Besi, Iman-Dedi berada di urutan pertama dengan meraih angka 36,63 persen.

Diperingkat kedua diduduki paslon nomor urut satu Rudy Gunawan – Helmi Budiman, posisi tiga ditempati paslon nomor urut empat Agus Hamdani – Pradana Aditya dengan raihan 17,73 persen. Sementara itu, paslon nomor urut tiga Suryana – Wiwin Suwindaryati menduduki peringkat pamungkas dengan perolehan suara hanya 10,17 persen.

“Keungulan (Iman-Dedi) dengan paslon nomor urut satu sangat tipis. Tapi saya yakin perhitungan TPS tersisa akan unggul,” katanya. Survey tersebut diambil dari data sekitar 1.700 TPS.

Menanggapi hal tersebut, Iman meminta para pendukung dan simpatisan untuk bersikap bijaksana menyikapi hasil survey tersebut.

“Kemenangan ini harus diletakkan pada kondisi Garut yang damai dan tertib. Kami tidak ingin larut pada kegembiraan yang bisa menganggu kondusifitas daerah,” ujarnya.

Namun pasangan Iman – Dedi menunggu hasil rapat peleno putusan kemenangan dari KPU Garut.

(van/red)