Hebat! Setelah di Audit Baznas Garut Raih WTP Terbaik Se-Indonesia 

RADIO RUGERI – Kabar Islami, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di raih Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, dan  terbaik Se-Indonesia dari Auditor AR Utomo Jakarta, belum lama ini.

Ketua Baznas Rd Aas Kosasih, S.Ag, M.Si, mengungkapkan, Alhamdulillah Baznas Kab. Garut mendapatkan predikat penilian WTP terbaik se-Indonesia dari auditor AR UTOMO Jakarta, ucapnya, saat ditemui di kantor Baznas Garut, Komplek Islamic Center Jl. Pramuka No. 24, Senin (9/7/18).

Aas menganggap, Audit tersebut adalah suatu keharusan, bagaimana terkait kinerja Baznas Garut selama ini, “Ya, kalaupun kinerja kita baznas ini baik yaitu alhamdulillah, kalau pun kinerja ini jelek kita ini perbaiki. Karena sekecil apapun amanat umat harus kita refleksikan dalam bentuk pertanggung jawaban baik dunia maupun akhirat,”Jelasnya.

Bahkan Aas berterimakasih atas raihan WTP terbaik se-Indonesia salah satunya, Baznas Garut dari Provinsi Jawa Barat, dan yang lainnya adalah dari Provinsi Jawa Timur, Provinsi Gorontalo, Provinsi NTB dan Provinsi Sumatera.

“Sementara untuk Baznas Garut, Pemeriksaan dari auditor dilaksanakan dari tanggal 2 sampai tanggal 3 Juni 2018 lalu, dan yang di audit itu tahun 2017 dan yang tahun 2018 akan diuadit pada tahun mendatang yaitu pada bulan April 2019,”Ungkap Aas.

Aas menyebut, keberhasilan tersebut, berkat keyakinan lima hal, pertama Komitmen atau janji sebagai pemimpin Baznas, kedua intregritas, ketiga semangat, keempat Inovasi dan kreativitas, dan konsentensip serta tak lupa ada peranserta dari media baik cetak, online maupun elektronik yang ikut mensosialisasikan. Maka dari itu kami berani di audit,”Ujarnya.

WTP tersebut merupakan hasil dari kerjasama semua pihak yaitu Baznas, Pemda Garut dan para Muzakki. “Kami berkomitmen WTP ini harus bisa dipertahankan di tahun tahun yang akan datang. Dan kami berjanji , Insyallah tiap tahun kita Baznas Garut harus terus di audit, itu komitmen dan juga menurut per undan-undang. Dari Baznas se-Jabar baru kami Baznas Garut yang pertama di audit,”Tukasnya.

(van/red)