Wabup Helmi Akan Buka Maprata  SMK QUROTA A’YUN di Lapang Kamojang Bandung

Panitia Maprata saat sedang mempersiapkan Perkemahan di Lapang Kamojang Bandung

RADIO RUGERI – Garut, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) telah usai, Siswa-siswi  SMK QUROTA A’YUN dengan gembira bersiap-siap mengikuti kegiatan lanjutan MAPRATA (Masa Pengenalan Pramuka Tamu), persiapan panitia yang tergabung dalam Amblan Cokroaminoto dalam persiapan agenda tahunan itu terlihat sudah matang.

Saat ditemui tim redaksi www.radiorugeri.com Pembina Ambalan Cokro Aminoto SMK QUROTA A’YUN  Taufik Ridwan mengatakan  bahwa dalam lanjutan kegiatan MPLS selama 4 hari, pihak sekolah meng agendakan kegiatan di luar sekolah melalui kegiatan keperamukaan, Minggu (22/07/2018).

“Ini merupakan agenda rutin yang selalu di lakukan oleh ambalan cokroaminto untuk mengenalkan siswa-siswinya dalam melatih mental dan pengetahuan di luar ruangan,”Ujarnya.

Selain itu kegiatan kepramukaan itu, menjadi dasar bagi siswa-siswi baru dalam mengaktualisasikan diri agar menjadi insan yang mandri, sehat jasmani dan rohani serta bertaqwa.

“Kegiatan MAPRATA yang akan di laksanakn selama 3 hari ini rencanya akan di buka secara langsung oleh wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang berlokasi di bumi perkemahan Lapangan kamojang Kabupaten Bandung,”Tambahnya.

Hal senada di ungkapkan Aam Hidayat sebagai Ketua Panitia acara, menurut aam maprata memiliki visi mengenalkan kehidupan keperamukaan, sebagai bekal serta aktualisasi diri siswa-siswi baru untuk lebih berkarakter seperti tujuan gerakan pramuka, membentuk karakter generasi muda.

(Yoga Pamungkas/ van)