Ini Yang Dibahas Dalam Apel Besar PKS dan Saka Bhayangkara Polres Garut

Pelajar SMP, SMA/SMK dan Saka Bhayangkara saat mengikuti apel besar Satlantas Polres Garut

RADIO RUGERI  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut Gelar Apel Besar PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dan Saka Bhayangkara, ratusan masa dari berbagai sekolah tersebut berkumpul untuk meningkatkan Keamanan Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) di Kabupaten Garut, di Lapangan Markas Polres Garut, Jl. Jend. Sudirman, Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/10/18) sore.

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 15.30 WIB melibatkan ratusan peserta didik dari jenjang SMP, SMA/SMK, anggota Brimob, dan anggota Satlantas Polres Garut, dengan inspektur upacara Waka Polres Garut, Kompol Gotam Hidayat.

Pelajar SMP, SMA/SMK dan Saka Bhayangkara saat mengikuti apel besar Satlantas Polres Garut

Dalam sambutannya Waka Polres Garut menyampaikan sambutan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K., bahwa para siswa yang tergabung di kegiatan ektra kurikuler yang diselenggarakan oleh Polres Garut untuk bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menumbuhkembangkan kedisiplinan siswa agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik seperti kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan asmaul husna bersama-sama, sambil duduk bersimpuh dilapangan Markas Polres Garut.

 

Usai acara Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K., menghadiri kegiatan langsung memberikan pengarahan, bahwa seluruh peserta didik yang tergabung di PKS maupun di Saka Bhayangkara harus menjadi contoh bagi pelajar lainnya.

“Agar bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diberikan oleh kesatuan lalu lintas Polres Garut dalam kehidupan sehari-hari, minimal yang belum memiliki sim untuk tidak dulu membawa kendaraan pribadi ke skolah” Ujarnya.

Budi juga menambahakan, yang terpenting agar memberikan informasi tentang pelanggaran-pelanggaran oleh pengendara kepada pelajar yang lain.

“Para pelajar ini tidak boleh masuk dalam organisasi-organisasi yang dilarang, bergabunglah dalam kegiatan yang positif dan baik agar bermanfaat,”Pungkasnya.

Hal serupa di ungkapkan Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, para pelajar yang hadir saat ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada pelajar yang lain disekolahnya tentang aturan dan peraturan berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Garut bersama Wakapolres Gotham saat membaca asmaul husan di lapngan upacara Polres Garut

”Mereka yang datang harus menjadi Garda depan Satuan Lalulintas (Satlantas) dalam memberikan sosialisasi dan edukasi berlalulintas dilingkungan sekolahnya, walaupun kami sendiri dari satlantas Polres Garut setiap hari bergiliran ke sekolah-sekolah memberikan edukasi dan sosialisasi tertib lalu lintas,”Tutup Rizky.

(ESR/red)