Pengurus Dermaga Resmi dilantik, Kinerja Pemkab Garut Akan dipantau

TANGSEL|RADIORUGERI.COM – Puluhan mahasiswa Garut di Jakarta Raya yang tergabung kedalam organisasi primordial Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (DERMAGA) Jabodetabek resmi melantik jajaran pengurus organisasi priode 2018-2019, Minggu (6/01/19) di Villa Serua, Ciputat Tangsel.

Pelantikan tersebut bertujuan untuk mengaktualisasikan sejumlah program kerja demi terwujudnya pengabdian mahasiswa Garut yang ada di perantauan untuk masyarakat.

Hal tersebut di utarakan Ketua Umum Dermaga Deden Muhammad Rojani dalam keterangan tertulisnya, Deden menambahkan, dengan organisasi Dermaga yang baru seumur jagung, tidak akan menjadi hambatan untuk melakukan program-program yang progresif, selain itu menurutnya Dermaga juga akan melakukan pemantauan terhadap program kerja Pemerintah Garut.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan pelantikan pengurus, saat ini, anggota Dermaga sudah mencapai lebih dari 100 anggota, dan kemarin ada sekitar 30 anggota yang resmi dilantik menjadi pengurus,”ungkap Deden yang juga Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin itu berharap, dengan adanya organisasi primordial Garut di Jakarta, dapat menumbuhkan solidaritas dan menjadi wadah silaturahmi mahasiswa asal Garut yang ada di tanah rantau.

“Walaupun kita ada di perantauan, kita masih bisa berkontribusi untuk masyarakat di daerah, kami optimis dan bisa tetap solid,”tukasnya.

Sedangkan Sekretaris Umum Dermaga Ahmad Hudori menjelaskan struktur kepengurusan Dermaga priode 2018-2019 berfungsi untuk terus mendorong kebutuhan masyarakat, menurutnya ada enam bagian struktural organisasi yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bemdahara Umum), Departemen Penelitian dan Pengembangan, Komunikasi dan Informasi, Sosial Budaya, Ekonomi Kreatif dan Lingkungan Hidup.

“Semua bidang merancang program kerjanya yang mengarah pada kepentingan masyarakat dan juga tidak terlepas dari upaya pengembangan budaya intelektualitas mahasiswa,” jelas Hudori yang juga Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Ushuluddin.

Salah satu contohnya kata Hudori, dalam departemen Ekonomi Kreatif, kami membuat program kerja yang dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut dengan memperkenalkan sejumlah produk khas Garut kepada masyarakat luar.

“Kami akan terus mendorong aktifitas mahasiswa agar dapat mengabdi kepada masyarakat, khususnya di lingkungan primordialnya sendiri,” tutupnya.

(Tim Redaksi)