KPU Garut Gaet Pemilih Pemula Melalui Lomba Kreasi Pentas Seni

RADIORUGERI.COM, GARUT
Dalam rangka menyongsong pesta demokrasi lima Tahunan Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut gelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula, Rabu (3/4/2019) di Gedung Bale Paminton, Garut.

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidi Basri, S.Ag., M.Pd. yang hadir dan membuka acara tersebut mengatakan, bahwa pemilih muda ( generasi milenial) ini memiliki jumlah signifikan serta salah satu segmen yang menentukan kepemimpinan di pemilu 17 april mendatang. Sehingga perlu dicerdaskan mengenai bagaimana proses pemilu ini.
Di tempat yang sama Nuni Nurbayani, M.Pd.I (Anggota Divisi SDM dan Sosialisasi) yang menjadi salah satu juri Dance Competition mengatakan bahwa acara ini bagian dari program sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula. Yang mana pemilih muda diajak berparisipasi secara aktif dan kreatif dalam kompetisi menyambut pemilu yang akan datang pada 17 april 2019. Pemilih muda diberi pengetahuan bagaimana pada 17 april tersebut dapat menggunakan hak pilihnya secara benar.

Anting irawan yang merupakan Pupuhu Dapur Seni Jomantara selaku Event Organizer acara tersebut mengatakan Kegiatan Lomba Kreasi Pentas Seni ini diikuti oleh 13 grup muda mudi tingkat pelajar dan mahasiswa di Kota Garut. Mereka terdiri dari peserta Festival Group Band dan Group Dancer.
Anting sangat bangga karena dipercaya oleh KPU Garut untuk melaksanakan acara ini. Selain itu memang sosialisasi dalam bentuk apapun adalah tanggung jawab kita semua untuk mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019, dengan harapan kalangan muda mudi kaum milenial sebagai pemilih pemula dapat berpartisipasi aktif dan ikut bertanggung jawab untuk turut serta menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

KPU Garut juga menggelar berbagai lomba dan sosialisasi ke sejumlah kalangan, di sejumlah daerah di Garut, termasuk sosialisasi ke kelompok disabilitas. (*)

 

(Ridwan)